Halo Sahabat bosOnline!👋. Ingin mengubah status pengiriman? Tenang, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini! 🚚✨
Pertama, login ke akun bosOnline kamu.
Setelah itu, pilih menu Manajemen Order, lalu buka submenu Daftar Order Masuk.

Selanjutnya, untuk melihat detail pesanan, klik invoice yang muncul pada kolom Nomor Invoice di tabel.

Jika sudah klik nomor invoice, kamu akan otomatis diarahkan ke halaman Ringkasan Pesanan.

Setelah itu, klik dropdown di sebelah kanan. Di dalam dropdown ini tersedia beberapa pilihan status pengiriman, yaitu:
- Pending : Pesanan masih menunggu proses pengiriman
- Proses : Pesanan sedang dalam tahap pengiriman
- Cancel : Pesanan dibatalkan dan tidak diproses
- Refund : Dana pesanan sedang atau telah dikembalikan
Silakan pilih status yang sesuai dengan kondisi pesanan pelanggan saat ini


Status pengiriman yang kamu pilih juga akan otomatis diperbarui di halaman daftar order masuk, sehingga kamu bisa memantau setiap perubahan dengan lebih mudah

Lihat Artikel “Order” Lainnya
- Mengenal Menu Order Masuk pada Platform bosOnline
- Mengenal Daftar Order Diabaikan Pada Platfrom bosOnline
- Cara Melihat Detail Invoice Pada Daftar Order Masuk bosOnline
- Cara Cetak Invoice di bosOnline
- Cara Mengubah Informasi Pembayaran di bosOnline
- Cara Mengubah Status Pengiriman di bosOnline
- Panduan Praktis Ubah Informasi Customer di bosOnline
- Cara Mengirim Pesan Follow Up ke Customer di bosOnline
- Cara menentukan tombol follow up
- Penjelasan pesan welcome
- Penjelasan kirim pesan follow up (Follow up 1)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Follow up 2)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Follow up 3)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Follow up 4)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Up selling)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Proses order)
- Penjelasan kirim pesan follow up (Order selesai)
Apakah pertanyaan Anda terjawab?
