Cara Mengubah Status Pengiriman di bosOnline

Home/Artikel Orders / Cara Mengubah Status Pengiriman di bosOnline

Halo Sahabat bosOnline!👋. Ingin mengubah status pengiriman? Tenang, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini! 🚚✨


Pertama, login ke akun bosOnline kamu.
Setelah itu, pilih menu Manajemen Order, lalu buka submenu Daftar Order Masuk.

(Masuk menu daftar order masuk)

Selanjutnya, untuk melihat detail pesanan, klik invoice yang muncul pada kolom Nomor Invoice di tabel.

(Klik invoice pada tabel nomor invoice)

Jika sudah klik nomor invoice, kamu akan otomatis diarahkan ke halaman Ringkasan Pesanan.

(Halaman ringkasan pesanan)

Setelah itu, klik dropdown di sebelah kanan. Di dalam dropdown ini tersedia beberapa pilihan status pengiriman, yaitu:

  • Pending : Pesanan masih menunggu proses pengiriman
  • Proses : Pesanan sedang dalam tahap pengiriman
  • Cancel : Pesanan dibatalkan dan tidak diproses
  • Refund : Dana pesanan sedang atau telah dikembalikan

Silakan pilih status yang sesuai dengan kondisi pesanan pelanggan saat ini

(Ubah status pengiriman)
(Berhasil ubah status pengiriman)

Status pengiriman yang kamu pilih juga akan otomatis diperbarui di halaman daftar order masuk, sehingga kamu bisa memantau setiap perubahan dengan lebih mudah

(Status akan diperbarui juga di halaman daftar order masuk)

Apakah pertanyaan Anda terjawab?

😞
😐
😃