Cara Mudah Lihat & Update Data Seller di bosOnline

Home/Setting / Cara Mudah Lihat & Update Data Seller di bosOnline

Halo Sahabat bosOnline👋
Di panduan kali ini, kita akan bahas cara update informasi toko dan melihat profil seller dengan mudah. ✨. Selain itu, ada juga penjelasan kenapa data akun (khususnya informasi pribadi) tidak bisa diubah langsung di bosOnline, melainkan harus login ke bosCOD. Yuk, simak panduan lengkapnya sekarang!


Untuk mulai melihat data informasi seller, masuk ke menu Pengaturan Akun, lalu pilih submenu Profil Seller. Setelah itu, kamu akan diarahkan langsung ke halaman Profil Seller.

Di halaman Profil Seller, kamu dapat mengubah profil, melihat data akun yang berisi informasi pribadi, serta detail terkait tokomu.

(Profil Seller)

Jika ingin mengganti foto profil, cukup klik pada area foto profil. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke file explorer untuk memilih foto profil terbarumu. Format yang diperbolehkan adalah .jpeg, .jpg, .png, dan .gif dengan ukuran maksimal 3.1 MB.

(Ubah profil)

Selanjutnya, kamu akan melihat informasi Data Akun yang terdiri dari dua bagian utama: Informasi Pribadi dan Informasi Toko.

  • Informasi Pribadi meliputi: nama lengkap, nomor telepon, email customer, dan password akun.
  • Informasi Toko berisi: nama toko, kontak penjualan, dan subdomain

Untuk Informasi Pribadi, data seperti nama lengkap, nomor telepon, dan email tidak dapat diubah langsung di bosOnline. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data, mencegah penyalahgunaan, serta memastikan sinkronisasi dengan sistem bosCOD. Oleh karena itu, perubahan data inti hanya dapat dilakukan melalui bosCOD.

Selain itu, jika kamu klik tombol Ubah Password, kamu juga akan diarahkan ke halaman bosCOD untuk melakukan proses perubahan password.

(Informasi Pribadi & klik tombol ubah password)

Lanjut ke bagian Informasi Toko. Di sini kamu bisa langsung mengubah nama toko, kontak penjualan, serta subdomain toko.

  • Nama Toko: ubah sesuai identitas bisnismu.
  • Kontak Penjualan: nomor ini juga otomatis terhubung dengan sistem untuk mengecek apakah sudah terdaftar di WhatsApp atau belum.
  • Subdomain Toko: dapat diubah, namun hanya 1 kali dalam 30 hari

Jika sudah klik Cek Ketersediaan Domain untuk memastikan subdomain yang ingin digunakan belum dipakai oleh toko lain. Apabila semua data sudah sesuai, klik Simpan Perubahan agar informasi terbarumu tersimpan dan langsung terupdate di sistem.

(Informasi toko)

Apakah pertanyaan Anda terjawab?

😞
😐
😃